Logo Bloomberg Technoz

Beda Perayaan

Menariknya, di tengah isu dualisme kepemimpinan yang menimpa Kadin, Ketua Umum masing-masing kubu—Anindya dan Arsjad — juga melakukan seremonial perayaan ulang tahun ke-56 Kadin Indonesia.

Di kubu Anindya, perayaan dilakukan di Menara Kadin lantai 29 di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, dengan mengundang pengurus Kadin provinsi hingga beberapa asosiasi.

Dalam pantauan Bloomberg Technoz kemarin, asosiasi yang terlihat menghadiri di antaranya Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) dan Real Estate Indonesia (REI).

Potong kue dan tumpeng juga turut dilakukan dalam perayaan tersebut. Bahkan, di acara ini, dua menteri kabinet Presiden Joko Widodo turut hadir untuk memperingati, yakni Menteri Investasi Rosan Perkasa Roeslani dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Kolase foto Anindya Bakrie Kudeta Arsjad Rasjid. (Dok: Kadin Indonesia)

Sementara itu, di kubu Arsjad, perayaan ulang tahun Kadin digelar di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1, Jakarta Timur. Dalam kunjungannya tersebut, Arsjad ditemani oleh anggota Kadin lainnya termasuk Wakil Ketua Umum Bidang Industri Olahraga Irawadi D. Hanafi.

Arsjad dalam kunjungannya juga menegaskan bahwa Kadin Indonesia siap bekerja sama dengan pemerintah, termasuk presiden terpilih.

Sebagai mitra strategis pemerintah, Kadin bahkan sedang berkomunikasi intensif dengan tim ekonomi presiden terpilih untuk merumuskan whitepaper kebijakan lima tahun ke depan.

"Sebagai satu-satunya organisasi yang mewadahi dunia usaha, Kadin punya tugas melakukan advokasi dan komunikasi serta menginformasikan kebijakan pemerintah," kata Arsjad dalam keterangannya.

(prc/wdh)

No more pages