Logo Bloomberg Technoz

Survei Harvard: Harris Kalahkan Trump di Kalangan Pemilih Muda AS

News
25 September 2024 07:20

Donald Trump & Kamala Harris ditampilkan di layar saat debat di Cameo Art House Theatre, AS (10/9/2024). (Dok: Allison Joyce/Bloomberg)
Donald Trump & Kamala Harris ditampilkan di layar saat debat di Cameo Art House Theatre, AS (10/9/2024). (Dok: Allison Joyce/Bloomberg)

Catherine Dodge dan Lauren Dezenski - Bloomberg News

Bloomberg, Kamala Harris telah memperlebar keunggulan Partai Demokrat di kalangan pemilih muda, mengungguli Donald Trump dengan 32 poin persentase di antara para pemilih yang berusia antara 18 dan 29 tahun. Demikian menurut jajak pendapat oleh Institut Politik di Harvard Kennedy School.

Jajak pendapat tersebut menunjukkan bahwa Harris unggul atas Trump dengan 64% berbanding 32% di antara para pemilih muda dalam sebuah pertandingan hipotesis dua arah.

"Jajak pendapat ini mengungkapkan pergeseran yang signifikan dalam keseluruhan suasana dan preferensi anak muda Amerika saat kampanye memasuki masa-masa akhir," kata John Della Volpe, direktur jajak pendapat Institute of Politics.

Jajak pendapat Harvard Youth Poll pada awal tahun ini menunjukkan bahwa Presiden Joe Biden mengungguli Trump dengan selisih 13 poin di antara para calon pemilih muda dari berbagai latar belakang. Sebagai perbandingan, Harris memimpin Trump dengan 31 poin dalam jajak pendapat terbaru.