Logo Bloomberg Technoz

Prabowo Tambah Menteri, Puan Godok Penambahan Komisi DPR

Redaksi
24 September 2024 15:36

Ketua DPR RI Puan Maharani (dpr.go.id)
Ketua DPR RI Puan Maharani (dpr.go.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani mengungkapkan peluang menambah komisi kerja di DPR, seiring penambahan jumlah kementerian dan lembaga era Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Jadi akan ada kemungkinan juga ada penambahan komisi, jika memang ada penambahan kementerian. Jadi itu sedang kami godok dan sesuai dengan mekanismenya akan kita laksanakan sesuai dengan mekanismenya,” kata Puan saat ditemui di Kompleks Parlemen, Kamis (24/9/2024). 

Menurut Puan, saat ini DPR tengah mematangkan rencana tersebut karena penambahan komisi DPR bukan hal yang tidak mungkin. Hal ini dilakukan untuk memperkuat kemitraan antara pemerintah dengan legislatif.

Saat ditanya akan ada dugaan bagi-bagi jabatan, Puan menyebut penambahan komisi dilakukan sesuai dengan mekanisme serta aturan yang ada di DPR. Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menyebut langkah itu dilakukan sesuai dengan musyawarah dan mufakat. 

Diketahui, DPR telah resmi mengesahkan Revisi Undang-Undang Kementerian Negara atau RUU Kementerian menjadi Undang-undang,  pada Rapat Paripurna I Tahun Sidang 2024-2025 19 September lalu.