Logo Bloomberg Technoz

Terpilih Jadi Rektor UI, Segini Harta Kekayaan Heri Hermansyah

Referensi
24 September 2024 13:21

Heri Hermansyah (Dok. eng.ui.ac.id)
Heri Hermansyah (Dok. eng.ui.ac.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Heri Hermansyah resmi terpilih sebagai Rektor Universitas Indonesia (UI) untuk periode 2024–2029. Pemilihan ini berlangsung setelah penghitungan suara yang dilakukan oleh Majelis Wali Amanat UI (MWA UI) pada Senin, 23 September 2024, di Balai Sidang UI, Kampus Depok.

Dalam pemilihan tersebut, Heri mendapatkan 18 suara, unggul dari dua kandidat lainnya, Teguh Dartanto yang memperoleh empat suara, dan Ari Fahrial Syam yang hanya mendapat satu suara.

Profil Singkat Heri Hermansyah

Heri Hermansyah lahir pada 18 Januari 1976 dan telah berkarier lama di dunia akademik. Ia dikenal sebagai akademisi di bidang ilmu teknik, dengan fokus pada rekayasa proses bioreaksi.

Tak hanya itu, Heri juga merupakan guru besar di Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FT UI). Sejak 7 Januari 2022, Heri menjabat sebagai Dekan FT UI, yang menunjukkan dedikasinya dalam memimpin fakultas ini.

Menariknya, pada usia 37 tahun, Heri berhasil menjadi guru besar termuda di Fakultas Teknik UI. Ia dikukuhkan sebagai guru besar pada 19 Juni 2013, sebuah pencapaian luar biasa yang menunjukkan kompetensinya di bidang akademik.

Harta Kekayaan Heri Hermansyah Berdasarkan LHKPN KPK 2023

Artikel Terkait