Logo Bloomberg Technoz

Terdapat beberapa perubahan penting pada iOS 18.1 khusus pengembang yang telah diuji ini, seperti kontrol kamera hingga Apple Intelligence.

iOS 18.1 beta 5

Nomor seri pengembangan sistem operasi ini adalah 24B5055e. Developer yang mendapat kesempatan menelaah menyatakan telah membuka  Settings > General > Software Update to install iOS 18.1 beta 5. Pada saat bersamaan, Apple juga telah merilis iPadOS 18.1 beta 5, macOS Sequoia 15.1 beta 5, watchOS 11.1 beta 2, tvOS 18.1 beta 2, dan visionOS 2.1 beta 2.

Fitur baru iOS 18.1; penyesuaian Control Center

Control Center di iOS 18.1 beta 5. (9to5mac)

Terdapat dua tombol konektivitas khusus baru yang dapat ditambahkan ke Control Center, termasuk Wi-Fi dan VPN. Selain itu  muncul tombol baru yang dapat mengatur ulang Control Center ke tata letak default jika Anda ingin mempersonalisasi interface. Caranya masuk ke Settings > Control Center.

Perluasan RCS

Dilansir dari 9to5mac, Selasa (24/9/2024), iOS 18.1 beta 5 memperluas dukungan RCS ke sejumlah operator baru di seluruh dunia seperti  Telenet (Belgia), Proximus (Belgia), BASE (Belgia), TracFone (AS), dan C Spire (AS)

Kontrol Kamera untuk iPhone 16

Pengguna iPhone 16 akan melihat opsi Camera Control  baru setelah memperbarui ke iOS 18.1. Selain beralih di antara kamera yang menghadap ke belakang menggunakan Camera Control, Anda juga dapat beralih ke kamera yang menghadap ke depan.

Upgrade mirroring 

iOS 18.1 dan macOS 15.1 beta terbaru menghadirkan peningkatan dalam fitur mirroing, yang memungkinkan pengguna kan ‘drag and drop’. Fitur ini dipamerkan di WWDC pada bulan Juni, namun tidak tersedia pada iterasi pertama iPhone Mirroring yang diluncurkan awal bulan ini.

Penyesuaian Apple Intelligence

Pada aplikasi Notes, terdapat tombol Writing Tools khusus baru di toolbar. Sebelumnya, Writing Tools hanya dapat diakses dengan menyorot semua teks dan mengetuk “Writing Tools” di menu popover.

Hal baru lain, termasuk pada Apple Watch adalah interface. Kemudian  mode gelap yang baru pada Apple Intelligence muncul di aplikasi Pengaturan. Setelah memperbarui ke iOS 18.1 beta 5, Anda akan melihat pop-up baru “Apple Intelligence in Messages” saat pertama kali membuka Messages.

(fik/wep)

No more pages