Logo Bloomberg Technoz

Cara Merasakan iPhone 16 Tanpa Harus Ganti Smartphone

Redaksi
24 September 2024 12:43

Pengguna merayakan kepemilikan perangkat Apple baru, iPhone 16. (Victor J. Blue/Bloomberg)
Pengguna merayakan kepemilikan perangkat Apple baru, iPhone 16. (Victor J. Blue/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pengguna smartphone dari Apple Inc bisa merasakan serangkaian fitur yang ada di rilisan terbaru, iPhone 16, tanpa harus meng-upgrade perangkat. Jawabannya adalah memperbaharui perangkat software sistem operasi menjadi iOS 18.1.

Selain penjualan iPhone 16 resmi terjadi di 20 September 2024, pada saat bersamaan perusahan juga memperkenalkan iOS terbaru versi beta. Pada software tersebut tertanam fungsi selayaknya iPhone 16.

Versi beta diperkenalkan Apple di iOS 18.1, bersamaan dengan iPadOS 18.1, dan macOS Sequoia 15.1. Akhir minggu ini kemungkinan rilisan publik sistem operasi yang mendukung model AI perusahaan, Apple Intelligence, akan rilis, dilansir dari 9to5Mac, Selasa (24/9/2024).

Apple Intelligence adalah cara perusahaan mengejar ketertinggalannya dalam hal kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), dimana pada iOS 18.1 cs menghadirkan fitur menulis, mengoreksi, dan meringkas teks dengan lebih efisien. Namun hal ini baru tersedia di regional Amerika Serikat (AS).

Model AI terbaru Apple ini terus dipersiapkan dan hingga kini belum benar-benar pada perangkat iPhone 16, yang masih menggunakan iOS 18. Bloomberg News melaporkan sebelumnya bahwa iOS 18.1 dengan Apple Intelligence akan diluncurkan pada bulan Oktober.