Logo Bloomberg Technoz

RI Raih Penghargaan Destinasi Wisata Petualangan Terbaik Asia

Dinda Decembria
24 September 2024 10:50

Pengunjung menyaksikan matahari terbenam di pantai Double Six di Seminyak, Bali, Selasa (26/12/2023). (Nyimas Laula/Bloomberg)
Pengunjung menyaksikan matahari terbenam di pantai Double Six di Seminyak, Bali, Selasa (26/12/2023). (Nyimas Laula/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indonesia berhasil meraih penghargaan “Asia’s Leading Adventure Tourism Destination 2024” menurut World Travel Awards ajang paling prestisius di dunia yang dijuluki sebagai ‘Oscar’ dalam industri perjalanan, pariwisata, dan perhotelan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebut penghargaan tersebut menunjukkan jika pariwisata Indonesia semakin terdepan.

“Penghargaan ini menunjukkan bahwa pariwisata Indonesia semakin berkualitas dan berkelas dunia,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam pernyataanya.

Predikat ini diraih oleh Indonesia setelah berhasil mengalahkan sejumlah kompetitor pada kategori yang sama di antaranya Jepang sebagai pemenang tahun 2023, Tiongkok, India, Malaysia, Nepal, Sri Lanka, dan Thailand.

World Travel Awards telah ada sejak 1993 dan sekarang menjadi ajang yang dianggap sebagai standar industri secara global.