Logo Bloomberg Technoz

Sandiaga Minta Maaf Setelah Klaim Euforia Kedatangan iShowSpeed

Dinda Decembria
24 September 2024 10:30

Sandiaga Salahuddin Uno dalam MICE to Meet You yang berlangsung di Black Stone Yacht Beach Club Marina Benoa, Bali, Senin (2/9/2024). (Istimewa)
Sandiaga Salahuddin Uno dalam MICE to Meet You yang berlangsung di Black Stone Yacht Beach Club Marina Benoa, Bali, Senin (2/9/2024). (Istimewa)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kehadiran YouTuber IShowSpeed ke Indonesia merupakan bagian dari rangkaian tur di Asia. Sebelum ke Indonesia, ia pun sudah datang ke negara Filipina, Thailand dan Kamboja.

Namun, kontribusi kedatangan dari IShowSpeed dengan pemilik nama asli Darren Jason Watkins JR ini menjadi sorotan. Selama beberapa hari di Indonesia, streamer Amerika Serikat itu mengunjungi Kota Tua di Jakarta, Bali dan Yogyakarta. 

Suksesnya Speed di Jakarta tidak lain karena campur tangan Reza Arab sebagai fasilitator dan menemani selama di Indonesia.

Netizen marah ketika akun twitter atau X resmi Menparekraf Sandiaga Uno tiba-tiba mengklaim kesuksesan acara tersebut. Sandiaga memposting video IShowSpeed yang datang ke Indonesia di media sosialnya. Dalam postingannya juga ditambahkan tagar kampanye berwisata dalam negeri yang hal itu adalah program Kemenpar/Barekraf.

"Kemana saja, Pak? Saya urus semua sendiri pakai koneksi, relasi, dan finansial saya yang saya punya, yang tidak mungkin sebesar Kemenparekraf. Kenapa baru muncul pas semua udah terjadi dan selesai lalu merasa bangga akan hal tsb, pak? saya ga butuh credit. tapi kalian kemana saja?," tulis pentolan Weird Genius di platform X.