Logo Bloomberg Technoz

Hasil Sanggah Seleksi CPNS 2024 Mulai Diumumkan di Link Ini

Redaksi
24 September 2024 09:35

Seleksi pegawai negeri sipil atau tes CPNS. (Dok: menpan.go.id)
Seleksi pegawai negeri sipil atau tes CPNS. (Dok: menpan.go.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Panitia seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 mulai secara berkala mengumumkan hasil sanggah dalam selesksi administrasi CPNS 2024. Berikut link pengumuman hasil sanggah seleksi CPNS 2024.

Pengumuman hasil sanggah pelamar CPNS dimulai 23 September 2024. Pengumuman hasil sanggah akan terus berlangsung 29 September 2024.

cara cek pengumuman hasil pasca sanggah CPNS 2024:

  1. Buka laman resmi https://sscasn.bkn.go.id
  2. Kemudian klik "Masuk" di pojok kanan atas
  3. Login dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Password yang sudah dibuat sebelumnya
  4. Masukan kode keamanan atau captcha dan klik "Masuk"
  5. Halaman akan menampilkan Resume Pendaftaran Calon ASN
  6. Kemudian tulis ke bawah untuk akses pengumuman
  7. Apabila peserta lolos seleksi administrasi maka akan tampil tulisan "Selamat! Anda lolos tahap administrasi berkas"
  8. Namun jika pelamar tidak lolos, makan tampil tulisan "Mohon Maaf. Anda tidak lulus tahap administrasi karena belum memenuhi persyaratan administrasi instansi yang dilamar. Masa sanggah sudah berakhir".
  9. Peserta yang dinyatakan lolos akan tampil menu untuk mencetak kartu ujian SKD. Kartu tersebut dapat diunduh dan cetak untuk dibawa saat pelaksanaan ujian SKD mendatang.

Diberitakan sebelumnya, masa sanggah diberikan hingga 22 September sejak pengumuman kelulusan tahap administrasi pada 19 September.

Selama periode tersebut, pelamar bisa mengirimkan alasan sanggah untuk memperbaiki dokumen yang menyebabkan lamarannya tidak lolos seleksi administrasi. Periode sanggah dibuka agar peserta dapat menyanggah kesalahan hasil verifikasi.

Pelamar yang dapat membuktikan bahwa kesalahan bukan berasal darinya, maka sanggahan dapat diterima dan pelamar bisa melanjutkan ke tahap seleksi selanjutnya.