Logo Bloomberg Technoz

KPK Akan Umumkan Hasil 'Kasus Jet Pribadi’ Kaesang: Mungkin Besok

Muhammad Fikri
23 September 2024 20:10

Putra Bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep bersama juru bicara dan kuasa hukum saat berada di Gedung KPK. (Dok Francine Widjojo)
Putra Bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep bersama juru bicara dan kuasa hukum saat berada di Gedung KPK. (Dok Francine Widjojo)

Bloomberg Technoz, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut akan mengumumkan ke publik terkait dengan hasil analisis laporan gratifikasi, yang diduga diterima Kaesang Pangarep berupa penggunaan jet pribadi untuk perjalanan ke Amerika Serikat (AS) beberapa waktu lalu.

Laporan gratifikasi tersebut sebelumnya memang dilaporkan langsung oleh Kaesang ke Gedung Merah Putih KPK.

Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan mengatakan kemungkinan tersebut usai merampungkan analisis apakah tindakan yang dilakukan oleh anak bungsu dari Jokowi tersebut terbukti sebagai penerimaan gratifikasi

Kayaknya besok ya,” kata Pahala kepada wartawan saat ditanyakan kapan akan mengumumkan hasil analisis laporan gratifikasi Kaesang, Senin (23/9/2024)

Pahala juga memastikan analisis sudah rampung dilakukan dan sudah menyerahkan hasil tersebut ke pimpinan KPK, dan hanya tinggal menunggu keputusan dari pimpinan untuk mengumumkan hasil tersebut.