Logo Bloomberg Technoz

Estimasi Harga iPhone 16 Saat Nanti Dijual di Indonesia

Redaksi
23 September 2024 10:12

Mencoba produk smartphone terbaru Apple, iPhone 16. (Bloomberg)
Mencoba produk smartphone terbaru Apple, iPhone 16. (Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Seri iPhone 16 dan 16 pro sudah tersedia di puluhan negara mulai Jumat 20 September 2024 dengan harga resmi termurah sekitar Rp12,3 juta dan termahal Rp21,6 juta. Bagaimana estimasi harga untuk Indonesia?

Jika mengacu pada rilisan iPhone tahun 2023, besar peluang terdapat selisih harga yang lebih mahal. Contoh harga iPhone 15 Pro Max kapasitas 1TB untuk pasar Indonesia punya selisih sekitar Rp8,9 juta dibandingkan banderol internasional US$1.599 (sekitar Rp25,06 juta, dengan kurs saat itu).

Perwakilan Erajaya Group melalui jaringan iBox tidak menerangkan waktu spesifik kapan iPhone 16 rilis resmi. Namun berdasarkan data historis, selisih waktu perilisan internasional dan domestik adalah satu bulan.

“Siapkan diri kamu untuk iPhone 15 Pro. Dapatkan update terbaru di iBox,” tulis perusahaan sesaat CEO Apple Tim Cook memperkenalkan smartphone anyarnya 9 September lalu. Hal yang sama disampaikan Authorized Reseller Apple lainnya, Blibli.com serta Digimap.

Estimasi Harga iPhone 16

Meski belum resmi diumumkan namun penting kiranya memperkirakan harga iPhone 16 saat nanti telah resmi dijual di Indonesia. Apalagi buat Anda yang sudah mengalokasikan budget tertentu untuk ‘upgrade’ iPhone.