Logo Bloomberg Technoz

Data NPWP Bocor, DPR Akan Panggil Menkopolhukam dan Menkominfo

Muhammad Fikri
22 September 2024 17:00

Ilustrasi serangan siber oleh hacker dengan menyusup melalui laptop.	(Dok: Bloomberg)
Ilustrasi serangan siber oleh hacker dengan menyusup melalui laptop. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Komisi I akan memanggil Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Hadi Tjahjanto serta Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, guna membahas dugaan adanya 6 juta data nomor pokok wajib pajak (NPWP) yang dijual oleh akun Bjorka God User di forum dark web.

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PKS Abdul Kharis mengatakan besok, Senin (23/9/2024), Komisi I akan menggelar rapat bersama Menkopolhukam dan Menkominfo untuk memberikan klarifikasi terkait dengan adanya dugaan kebocoran data tersebut.

“Besok pagi kami mau rapat dengan Polhukam dengan Kominfo, besok pagi,” kata Kharis kepada wartawan di acara penutupan Rakernas PKS, Minggu (22/9/2024).

Selain melakukan pembahasan terkait dengan isu kebocoran data yang dialami oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan, Komisi I juga akan melanjutkan amanat rapat yang diselenggarakan pada 10 September 2024.

“Amanat rapat yang lalu. yang lalu kan kita tanya gimana, terus kemudian langkahnya mau apa? Ya kita mau lihat evaluasinya sampai hari ini seperti apa. Nyatanya kemarin bocor lagi kan, nah besok kita rapatkan” ujarnya.