Logo Bloomberg Technoz

Siapkan 7 Benda Ini Dalam Tas Anda, Anti Panik Gempa Megathrust

Referensi
22 September 2024 10:56

Mengenal Gempa Megathrust yang Diprediksi Terjadi di Indonesia (Bloomberg Technoz/Asfahan)
Mengenal Gempa Megathrust yang Diprediksi Terjadi di Indonesia (Bloomberg Technoz/Asfahan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pemberitaan yang ramai terkait potensi gempa bumi megathrust di beberapa wilayah Indonesia membuat masyarakat khawatir. Ada himbauan agar tak perlu terlalu panik merespons pemberitaan tersebut.

Namun penting bagi kita untuk selalu siap siaga dengan menyiapkan barang-barang penting jika terjadi bencana alam. Pasalnya bencana alam adalah fenomena yang tak bisa kita kendalikan, tapi kita bisa melakukan antisipasi..

Caranya, mempersiapkan diri dengan perlengkapan yang dapat menjadi "penyelamat" saat kondisi darurat menimpa kita dan keluarga. Perlengkapan ini juga akan sangat berguna hingga bantuan yang lebih besar datang pascabencana.

Lantas, apa saja yang perlu disiapkan? Berikut adalah daftar survival kit yang wajib ada dalam tas Anda, menurut berbagai sumber terpercaya:

1. Makanan dan Air Minum Cadangan

Ketika bencana melanda, akses komunikasi sering kali terputus, sehingga sulit mendapatkan bantuan dengan segera. Untuk mengantisipasi hal ini, pastikan Anda memiliki persediaan makanan dan air minum yang cukup.