Logo Bloomberg Technoz

GM Mau PHK Lagi, Kali Ini 1.695 Pekerja di Pabrik Kansas

News
22 September 2024 09:30

General Motors (Sumber: Bloomberg)
General Motors (Sumber: Bloomberg)

Alicia Diaz - Bloomberg News

Bloomberg, General Motors Co (GM) mengatakan akan memberhentikan sementara dua pertiga pekerja di pabrik perakitan Fairfax, Kansas, Amerika Serikat, seiring dengan persiapan fasilitas tersebut untuk memulai produksi model Chevrolet Bolt terbaru.

"GM menginvestasikan sekitar US$390 juta di Pabrik Perakitan Fairfax kami untuk menambah produksi Chevrolet Bolt EV yang baru," kata GM dalam pernyataannya. "Untuk memfasilitasi pemasangan perkakas baru, karyawan akan dirumahkan sementara hingga produksi dilanjutkan pada pertengahan 2025."

Pemangkasan akan dimulai untuk 1.695 pekerja pada November, saat produksi sedan menengah Chevrolet Malibu berakhir, kata Automotive News, yang pertama kali melaporkan pemutusan hubungan kerja (PHK) tersebut.

Produsen mobil ini akan meluncurkan generasi baru Chevy Bolt tahun depan. Analis Bloomberg Intelligence mengatakan dalam laporannya bahwa mereka berharap model yang ramah anggaran ini dapat membantu meningkatkan produksi kendaraan listrik GM secara keseluruhan.