Logo Bloomberg Technoz

Biden Siapkan Larangan Perangkat Lunak Mobil China-Rusia

News
22 September 2024 08:00

Presiden AS Joe Biden. (Dok: Bloomberg)
Presiden AS Joe Biden. (Dok: Bloomberg)

David Welch dan Mackenzie Hawkins - Bloomberg News

Bloomberg, Departemen Perdagangan Amerika Serikat (AS) berencana untuk mengungkapkan aturan yang diusulkan yang akan melarang perangkat keras dan perangkat lunak buatan China dan Rusia untuk kendaraan yang terhubung sesegera mungkin pada Senin (23/9/2024), kata orang-orang yang mengetahui masalah ini.

Departemen Perdagangan telah bertemu dengan para ahli industri dalam beberapa bulan terakhir untuk mengatasi masalah keamanan yang ditimbulkan oleh generasi baru yang disebut mobil pintar.

Langkah ini akan mencakup larangan penggunaan dan pengujian teknologi China dan Rusia untuk sistem mengemudi otomatis dan sistem komunikasi kendaraan, kata orang-orang tersebut.

Meskipun larangan tersebut sebagian besar berfokus pada perangkat lunak, aturan yang diusulkan akan mencakup beberapa perangkat keras. Banyak mobil saat ini--baik yang berbahan bakar bensin maupun listrik--dilengkapi dengan perangkat yang menghubungkannya ke internet atau layanan cloud, sehingga menjadi target potensial untuk peretasan.