Logo Bloomberg Technoz

KPUD Damasraya batal menerima pencalonan Adi Gunawan-Romy Siska Putra yang mengklaim telah mendapat dukungan dari koalisi PKS dan Partai Nasdem. Akan tetapi, KPUD mendapat konfirmasi yang isinya bantahan dukungan terhadap Adi-Romy.

Pilkada yang Batal Calon Tunggal

1. Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara

KPUD Tapanuli Tengah menerima pendaftaran paslon baru di pilkada tersebut yang diusung PDIP dan Partai Buruh. Keduanya adalah Masinton Pasaribu dan Mahmud Efendi yang akan melawan Khairul Kiyedi Pasaribu-Darwin Sitompul.

2. Kabupaten Labuhan Batu Utara, Sumatera Utara.

KPUD Labuhan Batu Utara juga menerima tantangan yang diajukan PDIP dengan penguasaan 11,85% suara sah di kabupaten tersebut. PDIP mengajukan penantang bagi Hendriyanto Sitorus-Syamsul Tanjung yaitu Ahmad Rizal dan Darno.

3. Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan

KPUD Empat Lawang menyebut koalisi PKB, PPP, Perindo, PKN, Hanura, Gelora, dan Buruh berhasil menembus ambang batas 8,5% suara sah di kabupaten tersebut. Mereka pun berhak mengusung calonnya yaitu Budi Antoni Aljufri dan Heni Verawati yang akan berhadapan dengan Joncik Muhammad-Arifai.

4. Kabupaten Lampung Timur, Lampung

KPUD Lampung Timur menerima pencalonan PDIP yang menguasai 15,5% suara sah di kabupaten tersebut untuk mengusung jagoannya. PDIP kembali mengusung calon tanpa rekan koalisi untuk melawan koalisi gemuk. Mereka mengajukan Dawam Rahardjo dan Ketut Erawan untuk melawan Ela Siti Nuriyamah-Azwar Hadi

5. Kabupaten Manokwari, Papua Barat Daya

KPUD Manokwari pun menerima calon baru yang diusung koalisi Partai Hanura, PKN, Garuda, Gelora, dan Partai Ummat dengan 12.06% suara sah. Mereka mengajukan Bernard Sefnat Boneftar dan Eddy Waluyo untuk melawan Hermus Indou-Mugiyono.

6. Kabupaten Kaimana, Papua Barat

KPUD Kaimana menerima calon baru yang diusung koalisi PAN, Partai Buruh, PKS, Perindo, dan Partai Ummat dengan 15% suara sah. Mereka mengajukan penantang bagi Freddy Thie-Somat Puarada dengan mengusung Hasan Achmad-Isak Waryensi.

(red/frg)

No more pages