Logo Bloomberg Technoz

Canda Airlangga: Sri Mulyani Lanjut di Pemerintahan Prabowo

Azura Yumna Ramadani Purnama
21 September 2024 14:00

Airlangga dan Sri Mulyani saat konfrensi pers RAPN 2025 di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jumat (16/8/2024). (Bloomberg/Andrean Kristianto)
Airlangga dan Sri Mulyani saat konfrensi pers RAPN 2025 di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jumat (16/8/2024). (Bloomberg/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berkelakar tetang buku biografi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang bejudul 'No Limits’. Menurut dia, pilihan frasa tersebut menjadi tanda tentang nasib Sri Mulyani pada pemerintahan Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto. 

Dia menilai, frasa itu cocok bagi bendahara negara tersebut yang telah berkarya pada pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan mungkin berlanjut pada pemerintahan Prabowo.

"Saya melihat buku ini sebagai kode keras, karena there is no limit. Even sky is not a limit. Artinya kalau tadi kita bicara fase satu (menkeu) dengan pak SBY. Fase dua (menkeu) dengan Pak Joko Widodo. Apakah ini persiapan fase tiga?" kata Airlangga, Jumat malam (20/9/2024).

Sebelumnya, Airlangga mengungkap sudah mengenal Sri Mulyani pada awal 2000an. Saat itu, dirinya masih menjabat asosiasi emiten selama tiga periode.

Kala itu, dia sempat bertemu secara intens dengan Sri Mulyani yang sudah menjabat sebagai Menkeu ketika krisis finansial 2008-2009. Airlangga juga mengaku menjadi salah satu saksi Sri Mulyani masih memimpin rapat menangani krisis ketika ibunnya wafat.