Logo Bloomberg Technoz

Sementara itu, beberapa dana lindung nilai menghentikan eksposur yen yang menguat di pasar opsi pada hari Jumat, yang lain mencari taruhan pada pelemahan lebih lanjut, dengan beberapa mencari pergerakan menuju 148 hingga 150 per dolar AS pada akhir tahun.

Ada juga permintaan untuk apa yang disebut opsi digital satu tahun dengan strike 160, menurut pedagang valas yang mengetahui transaksi tersebut yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena mereka tidak berwenang untuk berbicara di depan umum.

BoJ menaikkan penilaiannya terhadap belanja konsumen, mesin utama pertumbuhan ekonomi, dan mengutip perlunya memantau pasar keuangan.

Investor mencari petunjuk dari Ueda tentang prospek suku bunga. Mereka telah terjepit di antara komentar yang relatif agresif dari anggota dewan kebijakan BoJ selama bulan lalu dan harga pasar yang mengisyaratkan keraguan atas kenaikan suku bunga lebih lanjut tahun ini.

Keputusan BOJ mengikuti pemotongan suku bunga setengah poin persentase dari Federal Reserve yang disertai dengan prospek yang menunjukkan laju pemotongan mungkin melambat. Hal itu menyebabkan yen berfluktuasi minggu ini dan membuatnya rentan terhadap volatilitas lebih lanjut.

(bbn)

No more pages