Logo Bloomberg Technoz

Seri iPhone Lama yang Bisa Coba Apple Intelligence Beta

Redaksi
20 September 2024 20:20

Jaringan ritel Apple di London, Inggris memajang prpmosi fitur AI baru bernama Apple Intelligence. (Chris Ratcliffe/Bloomberg)
Jaringan ritel Apple di London, Inggris memajang prpmosi fitur AI baru bernama Apple Intelligence. (Chris Ratcliffe/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Fitur AI baru Apple Intelligence bisa Anda coba meski hanya memiliki perangkat lawas. Perusahaan telah mengumumkan bahwa mulai hari ini, Jumat (20/9/2024) waktu Indonesia model AI versi beta ini sudah bisa diuji coba.

Pengguna yang ingin mencoba fitur new Siri, rewriting tools dan Clean Up diwajibkan memiliki iPhone 15 Pro, perangkat yang rilis tahun 2023. Pilihan lain untuk mencoba Apple Intelligence adalah iPhone 16 yang baru saja diluncurkan.

Namun dalam pembelian awal iPhone 16 belum disematkan Apple Intelligence karena masih menjalankan sistem operasi iOS 18.0. Pemilik iPhone 16 harus mengupdate terlebih dahulu menjadi iOS 18.1.

Perangkat non smartphone juga bisa mencicipi Apple Intelligence namun pastikan tablet dan laptop Anda telah mengupdate sistem operasi iPadOS 18.1, dan macOS Sequoia 15.1.

iPad dan Mac dengan chip M1 atau yang lebih baru juga bisa mencoba Apple Intelligence, dilansir dari The Verge, Jumat.