Logo Bloomberg Technoz

Ant Group Milik Jack Ma Raih Rp6,5 T untuk Tutup Utang Kredit

News
20 September 2024 16:00

Ant Group. (Dok: Bloomberg)
Ant Group. (Dok: Bloomberg)

Chien Mi Wong dan Lulu Yilun Chen—Bloomberg News

Bloomberg, Ant Group Co yang didukung oleh salah satu orang kaya China, Jack Ma, telah mengumpulkan US$6,5 miliar (sekitar Rp98 triliun) pinjaman untuk membiayai kembali kredit luar negeri dengan ukuran yang sama, seiring dengan perluasan operasi globalnya, menurut orang-orang yang mengetahui hal ini.

Pembiayaan tiga tahun ini dibagi menjadi fasilitas kredit bergulir US$5 miliar untuk Alipay Hong Kong Holding Ltd dan US$1,5 miliar untuk Advanced New Technologies Singapore, sebuah unit dari Ant International di luar negeri, kata orang-orang yang tidak ingin disebutkan namanya karena masalah ini bersifat pribadi.

Ant Group telah memperluas operasi globalnya untuk mengimbangi perlambatan pertumbuhan di dalam negeri. Pada bulan Maret, Ant Group membentuk dewan independen untuk unit internasional, basis data, dan teknologi digitalnya untuk membuka jalan bagi pemisahan diri di masa depan.

Perusahaan fintech ini juga telah membangun jaringan pembayaran internasional Alipay+ di seluruh Asia Tenggara dan telah meluncurkan paket layanan AI.