Logo Bloomberg Technoz

Bahlil Lantik Dirjen Minerba, Sampaikan Arahan Jokowi-Prabowo

Dovana Hasiana
20 September 2024 15:30

Kementerian ESDM.
Kementerian ESDM.

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia melantik pejabat Ing Tri Winarto menjadi Direktur Jenderal Mineral dan Batu Bara yang baru pada hari ini, Jumat (20/9/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Bahlil juga menyampaikan arahan dari Presiden Joko Widodo dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto kepada Dirjen Minerba Tri untuk menjaga dengan baik hak-hak rakyat.

“Pesan dari Bapak Presiden Jokowi sama Bapak Presiden Prabowo. Jaga baik hak-hak rakyat. Saya ulangi, jaga baik hak-hak rakyat,” ujar Bahlil dalam agenda pelantikan di kantornya, Jumat (20/9/2024).

“Hak-hak orang daerah. Kalau Izin Usaha Pertambangan sudah punya orang daerah, jangan lagi datang ditempel oleh oknum-oknum pengusaha tertentu. Jangan ada monopoli.”

Menteri ESDM Bahlil Lahadalia usai serah terima jabatan di Kementerian ESDM, Senin (19/8/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Dalam kesempatan tersebut, Bahlil juga memberikan beberapa arahan kepada Tri, di antaranya membangun konsolidasi di tingkat organisasi baik direktur maupun nondirektur di bawah, mereformasi berbagai macam kebijakan serta aturan, melayani urusan-urusan pihak masyarakat dan perusahaan.