Logo Bloomberg Technoz

Apple Intelligence Sudah Rilis, Anda Bisa Daftar dengan Cara Ini

Redaksi
20 September 2024 15:20

Apple iPhone 16 Pro dan Pro Max saat peluncuran di kampus Apple Park di Cupertino, California, AS, Senin (9/9/2024). (David Paul Morris/Bloomberg)
Apple iPhone 16 Pro dan Pro Max saat peluncuran di kampus Apple Park di Cupertino, California, AS, Senin (9/9/2024). (David Paul Morris/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Apple Intelligence, inovasi kecerdasan buatan yang banyak dinantikan sudah tersedia dalam format beta Kamis waktu Amerika Serikat (AS), bertepatan dengan penjualan perdana seri baru iPhone 16 di sekitar 60 negara.

Apple Intelligence telah membuat penasaran banyak pecinta teknologi, yang merupakan model AI yang dirancang Apple dan terintegrasi dalam sistem operasi di perangkat  iPhone, iPad, atau Mac.

Fitur ini yang memanfaatkan kecanggihan Apple silicon diklaim menghadirkan pengalaman yang lebih cerdas dan personal bagi pengguna, disampaikan perdana dalam Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024 pada Juni lalu.

Diketahui Apple baru saja merilis versi beta publik iOS 18.1, iPadOS 18.1, dan macOS Sequoia 15.1, dan di dalamnya terdapat fitur-fitur Apple Intelligence yang akan datang. Pengguna yang terdaftar  berhak menguji coba Apple Intelligence versi Beta, dilaporkan Techcrunch, dilansir Jumat (20/9/2024).

Apple Intelligence yang dapat menulis, mengoreksi, dan meringkas teks dengan lebih efisien, baru tersedia di AS. Belum ada perluasan ke wilayah China ataupun Eropa karena masih tersangkut regulasi.