Logo Bloomberg Technoz

Kata Pramono Anung Soal Harus Kerja Saat Jokowi & PDIP Berseteru

Redaksi
20 September 2024 14:40

Pramono Anung saat memberikan keterangan pers secara daring. (Tangkapan layar Youtube Sekretariat Kepresidenan)
Pramono Anung saat memberikan keterangan pers secara daring. (Tangkapan layar Youtube Sekretariat Kepresidenan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pramono Anung mengklaim selalu bekerja secara profesional sebagai Menteri Sekretaris Kabinet pada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, pada saat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tengah berseteru dengan Jokowi sejak menjelang Pemilu 2024.

"Saya mempunyai hubungan yang sangat baik dengan presiden mau pun wakil presiden. Bahkan ketika hubungan beliau dengan partai yang dekat dengan saya itu [PDIP] ada perbedaan, saya tetap menjalan komunikasi dengan baik dan terbuka," kata Pramono usai berpamitan dengan seluruh pegawai Setkab, Jumat (20/9/2024).

Dia mengatakan, selama sembilan tahun pada pemerintahan Jokowi selalu memegang teguh profesionalisme. Dia memastikan bukan bagian dari pejabat-pejabat istana yang berbicara ke luar atau kepada wartawan untuk mengungkap sejumlah isu di pemerintahan Jokowi.

"Selama menjabat itu tidak pernah mau bicara keluar. Apa lagi dengan wartawan of the record, saya sama sekali enggak mau," kata Pramono.

Menurut dia, pekerjaan harus dijalani dengan tanggung jawab bahkan pada saat yang kondisinya tidak baik. Hal ini juga yang dia yakini dilihat Jokowi sehingga terus mempertahankannya berada di kabinet Indonesia maju.