Logo Bloomberg Technoz

Pramono Anung Mundur, Pratikno jadi Plt Menteri Seskab

Redaksi
20 September 2024 14:00

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. ( Dok. Humas Kemensetneg)
Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. ( Dok. Humas Kemensetneg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung berpamitan dengan seluruh anak buahnya di lembaga tersebut, tadi pagi. Dia memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah meneken surat persetujuan pengunduran dirinya dari Kabinet Indonesia Maju.

Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengklaim tak mengetahui apakah Jokowi akan melakukan reshuffle lagi di sisa pemerintahan yang tinggal 29 hari tersebut. Dia pun menilai, jabatannya bisa ditangani atau dituntaskan oleh pejabat yang ditunjuk menjadi pelaksana tugas (Plt) Menseskab.

"Jadi ditunjuk Pak Pratikno, Menteri Sekretaris Negara menjadi Plt Menteri Sekretaris Kabinet. Sebenarnya sistemnya sudah berjalan dengan baik," kata Pramono, Jumat (20/9/2024).

"Ini kan sudah tinggal 20 hari dari sekarang kan. Dan, saya yakinlah karena plt-nya sudah ditunjuk. Maka Plt yang akan menyelesaikan ini."

Menurut dia, sebagian besar pekerjaan Menseskab sudah rampung di sisa masa jabatan Jokowi. Sistem yang sudah dibangun pun memudahkan seluruh pekerjaan tetap berjalan meski terjadi pergantian pada pucuk pimpinan.