Logo Bloomberg Technoz

10 Bintang Timnas RI dengan Followers IG Terbanyak, Seleb Lewat

Referensi
20 September 2024 13:34

Timnas juara Piala AFF U-19. (PSSI)
Timnas juara Piala AFF U-19. (PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kiprah Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong berhasil mencuri perhatian publik. Tidak hanya prestasi di lapangan, popularitas para pemain Timnas Garuda juga semakin meningkat, terutama di media sosial seperti Instagram. 

Dengan banyaknya pengikut, para pemain ini menjadi selebriti lapangan hijau yang juga dikenal luas di dunia maya. 

Berikut adalah 10 pemain Timnas Indonesia dengan pengikut Instagram terbanyak yang dilansir Bloomberg Technoz dari berbagai sumber Jumat (20/09/2024):

1. Pratama Arhan - 8,8 Juta Pengikut

Pratama Arhan Alif Rifai, yang lebih dikenal sebagai Pratama Arhan, memiliki 8,8 juta pengikut di Instagram. Pemain yang dikenal dengan lemparan ke dalam yang jauh ini membuat debutnya bersama Timnas Indonesia pada tahun 2021. Selain keahlian di lapangan, popularitas Arhan semakin meningkat setelah menikah dengan selebgram Azizah Salsa. Saat ini, ia tengah membela klub Suwon FC di Liga Korea.

2. Asnawi Mangkualam - 4,2 Juta Pengikut

Bek tangguh Asnawi Mangkualam kini memiliki 4,2 juta pengikut di Instagram. Namanya melambung setelah tampil gemilang di Piala AFF dan sukses direkrut oleh klub Korea Selatan, Ansan Greeners. Kini, ia bermain untuk Port FC di Liga Thailand. Asnawi juga kerap dipercaya menjadi kapten Timnas Indonesia, yang menambah pamornya di kalangan penggemar.

3. Marselino Ferdinan - 4 Juta Pengikut