Logo Bloomberg Technoz

Isi Pertemuan Anindya Bakrie dan Zulkifli Hasan di Kemendag

Pramesti Regita Cindy
19 September 2024 18:40

Berebut Kursi Kadin: Adu Dukungan Anindya Bakrie Vs Arsjad Rasjid (Bloomberg Technoz/Arie Pratama)
Berebut Kursi Kadin: Adu Dukungan Anindya Bakrie Vs Arsjad Rasjid (Bloomberg Technoz/Arie Pratama)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Anindya Bakrie mengunjungi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan usai terpilih menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia lewat Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) pada Sabtu, (14/9/2024). Pertemuan terjadi siang ini di Kantor Kementerian Perdagangan. 

Pertemuan ini terungkap dari akun putra Aburizal Bakrie tersebut, @anindyabakrie. Keduanya pun tercatat mengadakan pertemuan tertutup di kantor Zulkifli. 

Menurut Anindya, dirinya melaporkan kepada Zulkifli soal status barunya sebagai Ketua Kadin, menggantikan Arsjad Rasjid. Selain itu, sebagai pimpinan, dia juga mengundang ketua umum Partai Amanat Nasional tersebut untuk hadir pada acara sarasehan Kadin Indonesia. 

Anindya mengatakan, sarasehan tersebut akan dihadiri pengurus Kadin Daerah (Kadinda) dan Asosiasi/Himpunan (ALB). Pertemuan tersebut akan membahas sejumlah isu perekonomian dan perdagangan untuk melanjutkan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin ke pemerintahan baru Prabowo-Gibran.

"Alhamdulillah beliau menyambut dengan baik. Beliau mendukung saya dan siap belerja sama dengan teman-teman Kadin Indonesia. Terima kasih Pak Mendag atas waktu dan diskusinya. Sukses selalu," kata Anin.