Logo Bloomberg Technoz

Perkuat Aviasi Nasional, InJourney Airports dan Boeing Teken MoU


Perkuat Aviasi Nasional, Dua Perusahaan Besar Dunia InJourney Airports dan Boeing Teken MoU (Dok. Angkasa Pura II)
Perkuat Aviasi Nasional, Dua Perusahaan Besar Dunia InJourney Airports dan Boeing Teken MoU (Dok. Angkasa Pura II)

Jakarta - PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan The Boeing Company untuk membahas berbagai inisiatif guna meningkatkan kapabilitas bandara dalam aspek keselamatan, efisiensi operasional dan pelayanan kepada penumpang pesawat.

Penandatanganan MoU dilakukan pada Rabu, 18 September 2024, oleh Direktur Utama InJourney Airports Faik Fahmi dan Managing Director of Boeing Indonesia Zaid Alami, di sela-sela Bali International Airshow yang digelar di Bandara I Gusti Ngurah Rai (Bali).

InJourney Airports merupakan operator bandara terbesar ke-5 di dunia yang mengelola 37 bandara di Indonesia. Sementara, Boeing adalah perusahaan aerospace terbesar di dunia. 

InJourney Airports dan Boeing juga akan bekerja erat dengan regulator serta seluruh stakeholder seperti maskapai dan lainnya untuk membawa sektor aviasi Indonesia terus tumbuh ke level selanjutnya. 

Direktur Utama InJourney Airports Faik Fahmi mengatakan, “InJourney Airports dan Boeing merupakan dua perusahaan yang memiliki keunggulan kompetitif masing-masing. Melalui MoU ini, kedua perusahaan akan bersinergi untuk meningkatkan kapabilitas bandara-bandara di Indonesia.”