Logo Bloomberg Technoz

iPhone 16 Diprediksi Tidak Selaku Rilisan iPhone Lama

Redaksi
19 September 2024 17:02

Apple iPhone 16 Pro dan Pro Max saat peluncuran di kampus Apple Park di Cupertino, California, AS, Senin (9/9/2024). (David Paul Morris/Bloomberg)
Apple iPhone 16 Pro dan Pro Max saat peluncuran di kampus Apple Park di Cupertino, California, AS, Senin (9/9/2024). (David Paul Morris/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Karyawan Apple Inc mendapat kesempatan memiliki iPhone 16 dengan harga diskon, sebuah cerminan bahwa perangkat yang paling diandalkan dari sisi penjualan bahwa permintaannya ada di bawah ekspektasi.

Hal ini disampaikan Ming-Chi Kuo, analis TF Securities, dalam unggahan di media sosial X, dikutip Jumat (19/9/2024). Lazimnya karyawan membutuhkan waktu lebih lama untuk mendapatkan iPhone terbaru dengan diskon karyawan.

Banyak pertaruhan bahwa apakah iPhone 16 akan laku atau justru mengalami kelesuan penjualan. Namun pada akhir pekan pertama sejak diperkenalkan ke publik, Apple telah menjual 37 juta iPhone 16 atau turun 13% dibandingkan seri sebelumnya tahun 2023, Kuo menambahkan.

Data satu minggu penjualan menjadi cerminan awal iPhone 16 tidak terlalu dinantikan oleh konsumen meski CEO Tim Cook memperkenalkan Apple Intelligence sebagai fitur baru pemikat pengguna.

“Faktor utama untuk permintaan yang lebih rendah dari perkiraan untuk seri iPhone 16 Pro adalah bahwa penjualan utama, Apple Intelligence, tidak hadir bersamaan saat peluncuran iPhone 16.”