Logo Bloomberg Technoz

Presiden Direktur Batumbu Tan Glant Saputrahadi mengatakan kredit channeling ini akan disalurkan lagi ke segmen UMKM produktif dengan skema invoice financing. Suku bunga yang akan dikenakan beragam tergantung ada masing-masing debitur. "Kisarannya ada beberapa yang dari single digit, tapi rata-rata di 12-13% per tahun," ujarnya,

Batumbu adalah perusahaan Fintech Lending yang berfokus ke pembiayaan produktif. Sejak berdiri hingga Agustus 2024, Batumbu telah menyalurkan pinjaman sebesar Rp41,6 triliun. Adapun penyaluran pinjaman selama 2024 mencapai Rp12,7 triliun dengan outstanding senilai Rp3,16 triliun pada akhir Agustus 2024.

Kemitraan strategis tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk pertumbuhan UMKM Indonesia yang memiliki kontribusi besar terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia. “Kolaborasi ini kami harap juga dapat mempertajam solusi Bank untuk para pelaku UMKM dalam menciptakan dampak yang positif terhadap bisnis mereka dan sektor UMKM Indonesia secara umum,” tutup Steffano.

(ibn/dba)

No more pages