Logo Bloomberg Technoz

Maybank Indonesia Salurkan Kredit Chanelling Rp1 T ke Batumbu

Sultan Ibnu Affan
19 September 2024 14:36

Seremoni penandatanganan kredit channeling dari Maybank Indonesia ke Batumbu, Kamis (19/9/2024),
Seremoni penandatanganan kredit channeling dari Maybank Indonesia ke Batumbu, Kamis (19/9/2024),

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII) menyalurkan kredit channeling senilai Rp1 triliun kepada fintech lending PT Berdayakan Usaha Indonesia atau yang dikenal sebagai Batumbu.

Langkah Maybank ini bertujuan untuk memperluas cakupan pembiayaan dan mendorong pertumbuhan ekosistem bisnis atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Salah satu segmen pembiayaan yang menjadi fokus pengembangan bisnis Maybank Indonesia adalah UMKM yang merupakan sektor penopang perekonomian nasional,” ujar Presiden Direktur Maybank Indonesia Steffano Ridwan di Kantor Pusat Maybank Indonesia, Jakarta.

Steffano mengungkapkan, penyaluran kredit channeling ke Batumbu merupakan yang pertama yang dilakukan perseroan khusus untuk segmen UMKM. Dengan kemitraan bersama Batumbu, Maybank Indonesia menargetkan perluasan pasar pembiayaan segmen UMKM, terutama bisnis Financial Supply Chain Management (FSCM) yang terus menunjukkan pertumbuhan pesat belakangan ini.

“Kami juga menyasar para pelaku UMKM yang merupakan distributor dan/atau supplier dengan skema channeling untuk memberikan akses dan solusi finansial kepada UMKM Indonesia,” kata Steffano.