Logo Bloomberg Technoz

Pengumuman CPNS BPOM 2024

Link Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS BPOM 2024

Referensi
19 September 2024 11:31

Seleksi pegawai negeri sipil atau tes CPNS. (Dok: menpan.go.id)
Seleksi pegawai negeri sipil atau tes CPNS. (Dok: menpan.go.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 pada Kamis, 19 September 2024. Pengumuman ini dapat diakses oleh peserta melalui laman resmi, yaitu sscasn.bkn.go.id atau casn.bpom.go.id.

Cara Melihat Pengumuman Hasil Seleksi CPNS BPOM 2024

Peserta yang telah mengikuti seleksi administrasi dapat memeriksa status kelulusannya dengan cara masuk ke situs resmi di atas. Dalam pengumuman yang terdapat di casn.bpom.go.id, nama peserta beserta nomor registrasi akan tercantum jika dinyatakan lulus seleksi administrasi. Sebaliknya, bagi yang tidak lolos, nama dan nomor registrasinya tidak akan tercantum di dalam pengumuman tersebut.

Penjelasan Status Tidak Memenuhi Syarat (TMS)

Bagi peserta yang tidak lolos seleksi administrasi dan dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS), informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui akun masing-masing peserta di situs sscasn.bkn.go.id. Pada akun tersebut, peserta dapat mengetahui keterangan detail terkait alasan ketidaklulusan.

Proses Sanggahan Seleksi Administrasi CPNS BPOM 2024

Jika peserta merasa keberatan dengan hasil seleksi administrasi, mereka diperbolehkan untuk mengajukan sanggahan. Proses sanggahan ini dapat dilakukan mulai tanggal 20 hingga 22 September 2024 melalui akun peserta di sscasn.bkn.go.id. Namun, perlu diperhatikan bahwa dalam proses sanggahan ini, peserta tidak diizinkan untuk menambah informasi baru, mengubah atau memperbaiki dokumen, mengunggah ulang dokumen, ataupun memperbarui dokumen yang telah dikirimkan sebelumnya.

Tahapan Lanjutan Bagi Peserta yang Lulus Seleksi Administrasi

Bagi peserta yang berhasil lolos seleksi administrasi, langkah selanjutnya adalah mengunduh kartu peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) setelah instansi mengumumkan hasil seleksi administrasi pasca-sanggah. Pengunduhan kartu peserta ini sangat penting karena diperlukan untuk mengikuti tahapan SKD.

Jadwal Lengkap CPNS BPOM 2024