Logo Bloomberg Technoz

IHSG Berpotensi Menguat Seiring Selarasnya BI & Fed Rate

Muhammad Julian Fadli
19 September 2024 08:35

Siswa berswafoto di depan layar pergerakan perdagangan saham (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Siswa berswafoto di depan layar pergerakan perdagangan saham (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini Kamis 19 September 2024, berpotensi menguat, dan melaju optimis di zona hijau. Sentimen positif terbaru datang dari Bank Sentral Amerika Serikat yang memangkas suku bunga 50 Bps dengan tujuan memperkuat Ekonomi dan pasar tenaga kerja AS.

Termasuk sentimen dari dalam negeri, hasil Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia edisi September, yang juga menggunting bunga acuan 25 Bps, BI-Rate menjadi level 6%.

Adapun pada perdagangan kemarin Rabu 18 September, IHSG kehilangan 2,64 poin, atau melemah 0,03% dan menutup perdagangan pada level 7.829.

Analisis Teknikal IHSG Bullish Kamis 19 September 2024 (Riset Bloomberg Technoz)

Secara teknikal IHSG berpotensi menguat hari ini, dengan menuju area resistance potensialnya pada trendline garis biru pada level 7.850 dan berpotensi ke 7.900 yang merupakan level tertinggi All Time High IHSG baru yang juga mengkonfirmasi dalam trend Bullish dalam jangka menengah.

Bersamaan dengan itu, IHSG memiliki support kuat pada level 7.800 yang jadi penopang apabila pelemahan kembali terjadi, serta support selanjutnya 7.770 dalam time frame daily.