Logo Bloomberg Technoz

Para Trader Yakin The Fed Masih Akan Pangkas Bunga 70 Bps Lagi

News
19 September 2024 07:00

Federal Reserve (Sumber: Bloomberg)
Federal Reserve (Sumber: Bloomberg)

Liz Capo McCormick - Bloomberg News

Bloomberg, Para pedagang makin yakin suku bunga Amerika Serikat (AS) bakal makin turun pada masa mendatang, setelah Federal Reserve (The Fed) menurunkan federal funds rate (FFR) 50 basis poin (bps) dan mengisyaratkan lebih banyak penurunan suku bunga tahun ini.

Pasar sekarang memperkirakan penurunan suku bunga sebesar 70 basis poin lagi pada dua pertemuan Fed yang tersisa tahun ini, yang mencerminkan sikap yang jauh lebih agresif daripada para pembuat kebijakan.

Para pejabat pada Rabu memperkirakan hanya setengah poin pelonggaran lebih lanjut pada 2024, meskipun Gubernur The Fed Jerome Powell menjelaskan bahwa keputusan Rabu tidak menunjukkan laju penurunan suku bunga pada masa mendatang.

Treasury, yang ditetapkan untuk kenaikan bulan kelima berturut-turut pada bulan September, merosot setelah keputusan Fed dan pernyataan Powell. Namun, Jamie Patton, salah satu kepala suku bunga global di TCW Group Inc. mengatakan para pedagang benar dalam memperkirakan lebih banyak penurunan suku bunga daripada yang disiratkan pejabat Fed dalam apa yang disebut dot plot mereka.

Proyeksi trader soal pemangkasan lanjutan suku bunga The Fed./dok. Bloomberg