Logo Bloomberg Technoz

Tupperware Bangkrut

Resmi Ajukan Bangkrut, Siapa Sebenarnya Pemilik Tupperware?

Redaksi
18 September 2024 13:58

Tupperware. (Sumber: Bloomberg)
Tupperware. (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Brand Tupperware sangat akrab di telinga ibu rumah tangga di Indonesia. Peralatan rumah tangga yang terbuat dari bahan plastik yang kedap udara ini merupakan mungkin menjadi benda ‘berharga’ bagi sebagian besar ibu rumah tangga.

Popularitas Tuppareware tak hanya di Indonesia, di negera asalnya, Amerika Serikat (AS), produk ini juga membanjiri rumah tangga negara Paman Sam tersebut. Sebagian besar dilakukan melalui pemasaran antar individu di pinggiran kota di negara tersebut. 

Namun cerita sukses Tupperware tersebut tampaknya akan berakhir. Pasalnya perusahaan yang memproduksi alat rumah tangga ini, Tupperware Brands Corp resmi mengajukan klaim kebangkrutan setelah bertahun-tahun berjuang melawan penurunan penjualan dan meningkatnya persaingan.

Baca Juga: Tupperware Resmi Ajukan Bangkrut, Ini 5 Produk yang Paling Laris

Produk-produk Tupperware./Bloomberg-Richard Sheinwald

Siapa Pemilik Tupperware?

Tupperware Brands Corporation adalah sebuah perusahaan multinasional yang berbasis di Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan oleh ahli kimia Earl S. Tupper pada 1946, di Massachusetts  yang menciptakan produk wadah penyimpanan plastik dengan segel kedap udara. Artinya keberadaan produk Tupperware sudah sekitar 78 tahun.