Logo Bloomberg Technoz

Jawaban Menteri Dito soal Carut Marut PON 2024

Redaksi
18 September 2024 11:40

Pembukaan PON XXI di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, Provinsi Aceh, Senin (9/9/2024). (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Pembukaan PON XXI di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, Provinsi Aceh, Senin (9/9/2024). (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menjawab segala persoalan yang terjadi di acara Pekan Olahraga Nasional (PON) yang digelar di Aceh-Medan. 

Seperti diketahui beberapa persoalan yang terjadi adalah terkait makanan, venue yan tidak siap dan jalanan yang buruk diungkap beberapa atlet dan netizen di media sosial. 

Namun, Menteri Dito menegaskan terkait makanan pihaknya sudah mengecek dan melakukan investigasi, sehingga dipastikan kabar tersebut hoax.

“Terkait makanan memang sempat ada di minggu pertama, terkait penyediaan makanan kurang memadai itu langsung dievaluasi, ditanggap cepat baik itu di penyelenggara Aceh dan Sumut karena itu tanggung jawab daerah melalui APBD,” ujar Dito saat rapat dengan Komisi X DPR RI.

“Viral snack yang dikasih roti dan susu diganti santen itu kita pastikan hoax (berita tidak benar) dan becandaan oknum. Setelah kita kejar dan investigasi langsung akunnya ditakedown. Kadang informasi ada fakta ada juga hoax,” tambah Dito.

Menpora, Dito Ariotedjo saat membuka PON XXI di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, Provinsi Aceh, Senin (9/9/2024). (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretari