Logo Bloomberg Technoz

Dibuka untuk Umum, Panduan dan Tata Tertib Kunjungan ke IKN

Redaksi
18 September 2024 08:50

Bendera Merah Putih Berkibar di Komplek Istana Negara IKN, Kalimantan. (Dok: Instagram/@prabowo)
Bendera Merah Putih Berkibar di Komplek Istana Negara IKN, Kalimantan. (Dok: Instagram/@prabowo)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pemerintah membuka kawasan IKN Nusantara untuk kunjungan umum sejak 16 September. Berikut tata tertib dan panduan mengunjungi IKN Nusantara bagi masyarakat umum.

Masyarakat dapat mengunjungi setiap hari dari pukul 09.00 hingga 17.00 WITA. Namun, demi menjaga keamanan dan ketertiban, jumlah pengunjung dibatasi hanya 300 orang per hari.

"Mengingat Nusantara saat ini masih dalam proses pembangunan dan mempertimbangkan aspek keamanan, ketertiban serta keselamatan, jumlah pengunjung maksimal 300 orang perhari," ungkap Juru Bicara Otorita IKN, Troy Pantouw, akhir pekan lalu.

Kunjungan ke IKN untuk masyarakat bertujuan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menyaksikan langsung perkembangan Nusantara, sambil memastikan bahwa proses pembangunan tetap berjalan dengan optimal.

Masyarakat diimbau menggunakan transportasi umum yang telah disediakan di titik kumpul, menjaga kebersihan, tidak merokok, tidak memasuki area yang bukan untuk kunjungan, serta mengikuti semua arahan dari petugas di lapangan.

Tata cara untuk masyarakat umum yang mengunjungi IKN: