Logo Bloomberg Technoz

Kaesang Nebeng Jet ke AS hingga Pecah Tangis Sri Mulyani di DPR

Redaksi
18 September 2024 08:00

Kaesang Pangarep. (Bloomberg)
Kaesang Pangarep. (Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sejumlah peristiwa politik meramaikan situasi politik, kemarin. Dua di antaranya yakni kala putera Jokowi, Kaesang Pangarep yang mendatangi KPK hingga tangis perpisahan Menkeu Sri Mulyani saat rapat bersama DPR, Selasa (18/9/2024).

Di KPK, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep memberikan klarifikasi usai riuh dan viral dirinya bersama istri menggunakan pesawat jet ke Amerika Serikat.

Di gedung Merah Putih KPK, Juru Bicara Kaesang Francine Widjojo mengatakan bahwa penggunaan Jet Pribadi tersebut merupakan kepemilikan dari kerabat Kaesang sendiri. 
Francine mengatakan bahwa Kaesang pada saat itu menumpang pada kerabatnya tersebut yang kebetulan ingin melakukan perjalanan ke Amerika Serikat.

“Mas kaesang ini atas inisiatif pribadi beliau datang untuk menyampaikan atau mengklarifikasi keberangkatannya ke Amerika Serikat yg sebenarnya menumpang atau nebeng pesawat temannya, pesawat pribadi,” kata Francine di Gedung ACLC KPK, Selasa (17/9/2024).

Senada, KPK mengonfirmasi laporan Kaesang ini berkaitan dengan dugaan penerimaan gratifikasi berupa fasilitas penerbangan dengan jet pribadi. Penggunaan pesawat jenis Gulfstream G650E milik Garena tersebut diduga berkaitan dengan status Kaesang sebagai putra presiden.