Logo Bloomberg Technoz

Bos Yamaha Motor Ditikam Putrinya Sendiri, Begini Kondisinya

Delia Arnindita Larasati
18 September 2024 07:30

Yoshihiro Hidaka, presiden dan CEO Yamaha Motor Co. (Fotografer: Akio Kon/Bloomberg)
Yoshihiro Hidaka, presiden dan CEO Yamaha Motor Co. (Fotografer: Akio Kon/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Yoshihiro Hidaka, presiden Yamaha Motor, diduga ditikam dengan pisau oleh putrinya di rumah mereka di kota Iwata, Prefektur Shizuoka, sekitar pukul 3 pagi pada Senin (16/09/2024). Dia menderita luka ringan.

Seperti dilaporkan sejumlah media lokal Jepang, termasuk The Japan Times, departemen kepolisian prefektur Shizuoka menangkap Hana, putri bos Yamaha tersebut yang berusia 33 tahun, atas dugaan percobaan pembunuhan. Hingga kini mereka masih belum mengungkap apakah putrinya telah mengakui tudingan tersebut.

Hana diduga mencoba membunuh ayahnya dengan menyayat lengan kiri Yoshihiro Hidaka menggunakan pisau dapur.

Menurut departemen tersebut, petugas kepolisian bergegas ke rumah bos Yamaha itu setelah menerima panggilan darurat dari Hana, yang mengatakan dia dipukuli oleh ayahnya. Hana juga melakukan panggilan darurat sekitar pukul 05.30 sore waktu Jepang pada Minggu (15/09/2024). Tak lama, petugas kepolisian mendatangi rumah tersebut kala itu.

Yamaha Motor mengatakan tidak akan mengomentari kasus tersebut karena merupakan masalah pribadi, dan penyelidikan masih berlangsung.