Logo Bloomberg Technoz

PDIP Yakin Prabowo-Megawati Bertemu Sebelum 20 Oktober

Mis Fransiska Dewi
17 September 2024 19:50

Megawati Soekarnoputri hadiri Pameran Seni Butet Kartaredjasa bertajuk 'Melik Nggendong Lali' di Galeri Nasional. (Bloomberg Technoz/Mis Fransiska)
Megawati Soekarnoputri hadiri Pameran Seni Butet Kartaredjasa bertajuk 'Melik Nggendong Lali' di Galeri Nasional. (Bloomberg Technoz/Mis Fransiska)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) optimis pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto akan terlaksana sebelum 20 Oktober mendatang.

Hal ini disampaikan meski Partai Gerindra justru menarik pernyataannya soal potensi pertemuan dua tokoh tersebut sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden. Partai Gerindra justru mengatakan Prabowo tengah sibuk menyusun daftar kementerian dan kabinetnya untuk pemerintahan mendatang.

“Pertemuan Ibu ketua umum [Mega] dengan Bapak Prabowo presiden terpilih ini hanyalah menunggu momentum hari-hari karena pelantikan tanggal 20 Oktober sudah di depan mata kita bersama. Dan insya Allah sebelum pelantikan, Ibu Megawati akan bertemu dengan Bapak Prabowo,” kata Ketua DPP PDIP Said Abdullah di Kompleks Parlemen, Selasa (17/9/2024). 

Said menegaskan, pertemuan kedua ketua umum partai itu merupakan pertemuan kedua pemimpin bangsa. Ia pun meminta untuk tidak mengaitkan pertemuan itu sebagai langkah PDIP untuk bergabung dengan pemerintahan mendatang. 

Said juga meminta untuk tidak menarik kesimpulan PDIP akan tetap di luar pemerintahan usai pertemuan kedua pucuk pimpinan partai tersebut. Bagi dia, bila ada kesamaan pandangan, posisi PDIP di pemerintahan ke depan tak jadi soal.