Logo Bloomberg Technoz

Ketika melanjutkan pidatonya, Bendahara Negara terlihat menahan tangis dengan suaranya yang mulai bergetar.

“Hari ini adalah Titik titik di mana saya mengakhiri tugas dari kabinet di bawah pimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Kami tahu perjuangan menciptakan keadilan dan kemakmuran seluruh rakyat Indonesia belum berhenti dan berakhir,” ucap dia.

Selain kepada Banggar, Sri Mulyani juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada jajarannya di Kementerian Keuangan, termasuk bagi Wakil Menteri I Suahasil Nazara, Wakil Menteri Keuangan II Thomas Djiwandono, serta jajaran eselon I Kemenkeu.

Tiba ketika dirinya mengucap salam perpisahan, Sri Mulyani terhenti mengucapkan pidatonya dan menghela napas dengan dalam, tak lama setelah itu derai air mata-pun pecah.

Setelah meminum satu gelas air mineral di sampingnya, Menteri Keuangan kembali melanjutkan pidatonya dengan kembali mengapresiasi kerja keras, profesionalisme, dan integritas yang terus dijaga berbagai pihak dalam merancang APBN.

“Saya berharap semua kontribusi dan dedikasi ini bisa menyumbang mebangun Indonesia, makasi kepda semuanya. Terima kasih,” tutur Sri Mulyani dengan suara yang bergetar.

Para peserta rapat kerja yang hadir sontak memberikan apresiasi dan semangat dengan memberikan tepuk tangan, bahkan tak sedikit diantaranya yang memberikan tepuk tangan sambil berdiri dari duduknya.

(wep)

No more pages