Logo Bloomberg Technoz

Tangis Sri Mulyani Saat Pamit di Rapat Terakhir Banggar DPR

Azura Yumna Ramadani Purnama
17 September 2024 20:30

Menteri Keuangan Sri Mulyani saat konfrensi pers RAPN 2025 di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jumat (16/8/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat konfrensi pers RAPN 2025 di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jumat (16/8/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani tak kuat menahan tangis saat memberikan pernyataan penutup dalam rapat kerja pemerintah bersama Badan Anggaran (Banggar) DPR RI.

Awalnya, Bendahara Negara menyampaikan telah melalui berbagai interaksi bersama Banggar dalam lima tahun terakhir. Selain itu, tak jarang adu argumen dilakukan dalam rapat-rapat tersebut.

“Kita hadapi bersama berbagai masa sulit dalam upaya menjaga keselamatan rakyat, menjaga perekonomian, menyehatkan APBN, dan mendesain kebijakan yang berpihak kepada rakyat,” tutur Sri Mulyani saat menyampaikan pidato penutup di Banggar DPR RI, Selasa (17/9/2024).

Sri Mulyani, Menteri Keuangan dalam rapat terakhir dengan Banggar Selasa, 17 September 2024. (Tangkapan layar Youtube)

Sebelum berpamitan, Sri Mulyani mengakui bisa jadi tidak semua pihak senang dengan kebijakan yang diputuskan oleh pihaknya bersama Banggar.

Namun, ia mengutip salah satu dasar dalam ilmu ekonomi terkait fakta kelangkaan, yakni soal ketidakmungkinan keinginan semua orang dipenuhi dengan sumber daya yang ada.