Logo Bloomberg Technoz

Produsen Eropa Rilis Mobil Listrik Murah, Pangsa Pasar Bisa 24%

News
17 September 2024 19:20

Deratan mobil listrik.
Deratan mobil listrik.

Albertina Torsoli - Bloomberg News

Bloomberg, Mobil listrik dapat mencapai pangsa pasar sebanyak 24% di Eropa tahun depan karena para produsen mobil mulai merilis model yang lebih murah untuk membalikkan kemerosotan permintaan mobil listrik, menurut kelompok lobi Transportasi & Lingkungan.

Ada "banyak model baru yang lebih terjangkau" yang akan hadir, kata Lucien Mathieu, direktur mobil di T&E. Dalam laporan yang dirilis Selasa (17/9/2024), grup ini mengatakan bahwa mereka memperkirakan "pertumbuhan yang cepat" dari penjualan mobil listrik. Hal ini mengutip analisis mereka sendiri mengenai penjualan mobil semester pertama dan perkiraannya.

Pangsa pasar di atas 20% akan menjadi lompatan yang signifikan dari tahun ini. Dari Januari hingga Juli, kendaraan listrik sepenuhnya telah mencapai 12,5% dari semua pendaftaran mobil baru di Uni Eropa, menurut Asosiasi Produsen Mobil Eropa.

Industri otomotif Eropa sedang berjuang untuk mengatasi penurunan tajam dalam permintaan kendaraan listrik setelah pemerintah mengurangi insentif dan produsen mobil China mulai berekspansi di wilayah tersebut.