Logo Bloomberg Technoz

Kukuh, Anindya Bakrie Surati Menkumham demi Jadi Ketua Kadin

Dovana Hasiana
17 September 2024 18:20

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), Anindya Bakrie. (Dok: bakrie-brothers)
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), Anindya Bakrie. (Dok: bakrie-brothers)

Bloomberg Technoz, Jakarta Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), Anindya Bakrie, kukuh dan tetap meminta dukungan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Supratman Andi Agtas, terlepas dari polemik proses pemilihan melalui Munsalub yang dianggap ilegal tersebut.

Dalam video yang diunggah ke akun Instagram resmi Erwin Aksa, Anindya mengatakan dukungan Menkumham Supratman dibutuhkan untuk menjalankan roda organisasi Kadin.

“Ini surat yang kita akan kirimkan ke Menkumham, ini saya sebagai Ketua Umum [Kadin] mendapatkan mandat dan tetap minta dukungan ya. Insyaallah bisa diberikan support dari menkumham untuk tetap menjalankan roda organisasi, bismillahirrahmanirrahim,” ujar Anindya dalam video yang diunggah Selasa (17/9/2024) tersebut.

Dalam kesempatan terpisah, Menkumham Supratman sebelumnya mengatakan Keputusan Presiden yang mengukuhkan Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia akan segera diproses.

“Kalau bisa secepatnya kenapa harus berlama-lama? [..] Prinsipnya sekali lagi, kami ikut sesuai dengan aturan dan ini jadi kehendak bagi seluruh mayoritas pengurus Kadin daerah, provinsi, pemerintah dalam hal ini tentu akan ikut dengan keputusan yang dihasilkan di Kadin,” ujar Supratman. 

Berebut Kursi Kadin: Adu Dukungan Anindya Bakrie Vs Arsjad Rasjid (Bloomberg Technoz/Arie Pratama)