Logo Bloomberg Technoz

Alibaba Komitmen Jadi Investor Jangka Panjang GOTO

Sultan Ibnu Affan
17 September 2024 17:14

Alibaba. (Bloomberg)
Alibaba. (Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Alibaba, perusahaan teknologi dan e-commerce global, mengumumkan kemitraan strategis dengan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) sekaligus menegaskan komitmennya menjadi investor jangka panjang GoTo.

Komitmen itu ditandai dengan kemitraan strategis di mana GoTo akan memanfaatkan teknologi Alibaba Cloud untuk mendukung keseluruhan ekosistem perusahaaan. 

GoTo akan menggunakan layanan Alibaba Cloud, unit bisnis di bidang layanan teknologi dan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), untuk 5 tahun ke depan. Langkah ini akan memperkuat layanan serta inovasi digital GoTo dengan dukungan AI dan teknologi cloud terdepan dari Alibaba. 

Alibaba Cloud akan menyediakan berbagai layanan terkait cloud, termasuk komputasi cloud, database berbasis cloud, jaringan, keamanan data dan analytics.

Selain itu, penguatan kemitraan strategis ini mengukuhkan komitmen Alibaba sebagai investor jangka panjang GoTo. Kemitraan ini akan dilakukan selama 5 tahun, dengan komitmen Alibaba untuk mempertahankan kepemilikan saham GoTo selama periode kemitraan tersebut.