Logo Bloomberg Technoz

Mau Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024 Bisa ke Link Ini

Referensi
17 September 2024 18:10

Seleksi pegawai negeri sipil atau tes CPNS. (Dok: menpan.go.id)
Seleksi pegawai negeri sipil atau tes CPNS. (Dok: menpan.go.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Bagi Anda yang tengah mengikuti rangkaian seleksi Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024, bisa mengecek apakah tahapan administrasi bisa lolos atau tidak.

Panitia rekrutmen CPNS 2024 sebelumnya telah menetapkan bahwa pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2024 dimulai 14 September dan berakhir 19 September 2024.

Peserta seleksi CPNS 2024 bisa mengakses informasi tersebut pada link resmi instansi atau SSCASN milik Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di https://sscasn.bkn.go.id.

Periode pengumuman dari panitia seleksi selama lima hari dan berakhir besok lusa karena kebijakan masing-masing instansi berbeda-beda.

Cara Mengecek Hasil Seleksi Administrasi

Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2024 dapat diakses secara online melalui portal SSCASN di alamat https://sscasn.bkn.go.id . Langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mengecek pengumuman hasil seleksi administrasi antara lain:

  • Buka situs [sscasn.bkn.go.id](https://sscasn.bkn.go.id).

  • Masuk menggunakan akun SSCASN yang telah dibuat pada saat pendaftaran.

  • Pilih menu "Riwayat Pendaftaran" untuk melihat status hasil seleksi administrasi.

  • Jika dinyatakan lolos, pelamar akan melihat status "Lolos Seleksi Administrasi" dan dapat melanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Jika tidak lolos, status akan ditandai dengan keterangan "Tidak Lolos Seleksi Administrasi."