Logo Bloomberg Technoz

Kaesang Soal Pakai Jet Pribadi ke AS: Ditawari Nebeng

Muhammad Fikri
17 September 2024 17:10

Kaesang Pangarep. (Bloomberg)
Kaesang Pangarep. (Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kaesang Pangarep, atau kerap disapa Kaesang hari ini mendatangi Gedung Merah Putih KPK, dalam hal untuk menyampaikan klarifikasi terkait dengan dugaan adanya tindak pidana gratifikasi dengan menggunakan jet pribadi beberapa waktu lalu.

Juru Bicara Kaesang Francine Widjojo mengatakan bahwa penggunaan Jet Pribadi tersebut merupakan kepemilikan dari kerabat Kaesang sendiri. Francine mengatakan bahwa Kaesang pada saat itu menumpang pada kerabatnya tersebut yang kebetulan ingin melakukan perjalanan ke Amerika Serikat.

“Mas kaesang ini atas inisiatif pribadi beliau datang untuk menyampaikan atau mengklarifikasi keberangkatannya ke Amerika Serikat yg sebenarnya menumpang atau nebeng pesawat temannya, pesawat pribadi,” kata Francine di Gedung ACLC KPK, Selasa (17/9/2024)

Kaesang, dalam kunjungan tersebut juga melakukan konsultasi dengan Direktorat Gratifikasi KPK untuk menanggapi terkait dengan dugaan gratifikasi.

“Tadi melakukan konsultasi dengan KPK bagaimana sebaiknya dugaan gratifikasi ini ditindaklanjuti atau disikapi,” ucap dia.