Logo Bloomberg Technoz

Resmi Diumumkan, Berikut Link Pengumuman CPNS Kemenag-Kemendikbud

Referensi
17 September 2024 16:30

Test CAT dalam rangka rekrutmen CPNS. (Menpan.go.id)
Test CAT dalam rangka rekrutmen CPNS. (Menpan.go.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak calon pelamar di Indonesia.

Dua kementerian besar, yakni Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), telah resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi bagi peserta yang telah mendaftar.

Proses seleksi di kedua kementerian ini memiliki sedikit perbedaan jadwal dengan kementerian lainnya, sehingga penting bagi para pelamar untuk memahami langkah-langkah mengecek hasil seleksi.

Jadwal Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024

Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Kemenag 2024 dilakukan pada 17 September 2024, setelah proses pendaftaran resmi ditutup pada 14 September 2024. Sementara itu, pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Kemendikbudristek 2024 dilaksanakan pada 16-17 September 2024, dengan penutupan pendaftaran pada 13 September 2024.

Cara Mengecek Hasil Seleksi CPNS 2024 Kemenag dan Kemendikbudristek

Bagi peserta yang ingin mengetahui apakah mereka lolos dalam tahap seleksi administrasi, berikut adalah langkah-langkah yang dapat diikuti:

1. Mengecek Hasil Seleksi CPNS Melalui Situs SSCASN