Logo Bloomberg Technoz

Kode Sri Mulyani, Thomas Djiwandono Pimpin Kemenkeu Era Prabowo

Azura Yumna Ramadani Purnama
17 September 2024 15:28

Menkeu Sri Mulyani dan Wakmenkeu II Thomas Djiwandono di Kompleks Kemenkeu, Jakarta, Kamis (18/7/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Menkeu Sri Mulyani dan Wakmenkeu II Thomas Djiwandono di Kompleks Kemenkeu, Jakarta, Kamis (18/7/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan akan mengandalkan Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) II Thomas Djiwandono dalam merevisi format pembahasan anggaran negara 2025 sesuai keingingan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI. 

“Kalau concern-nya Pak Dolfie jawaban singkatnya nanti pemerintahan baru, kita akan sampaikan. Kalau Kementerian Keuangan saya ada Wamen II Pak, saya sampaikan ke Wamen II,” ucap Sri Mulyani dalam rapat kerja Banggar bersama Pemerintah, Selasa (17/9/2024).

Sebelumnya, Banggar DPR RI memberi catatan terkait perbedaan format pembahasaan anggaran Kementerian/Lembaga (K/L), dan meminta pemerinta membenahi persoalan tersebut.

Pada awalnya, Dolfie mempertanyakan perbedaan format anggaran K/L saat dilakukan pembahasan dengan komisi-komisi di DPR RI. Menurut dia, seharusnya para K/L dan komisi-komisi DPR membahas rincian anggaran K/L dengan format yang seragam.

Saat ini, Dolfie masih melihat terdapat K/L yang sudah membahas anggaran K/L secara mendalam, termasuk memasukan rincian penggunaan anggaran bersama program-program yang akan dijalankan.