Logo Bloomberg Technoz

Bos BSI Beri Kisi-kisi Kinerja Kuartal III-2024

Sultan Ibnu Affan
17 September 2024 14:48

Direktur Utama BSI Heri Gunardi (dok: BSI)
Direktur Utama BSI Heri Gunardi (dok: BSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) Hery Gunadi masih optimistis kinerja keuangan perseroan periode kuartal III tahun ini akan tetap mengakumulasi pertumbuhan, melanjutkan tren kinerja dari periode semester I tahun ini.

"Selalu optimis. kami usahakan seoptimal mungkin untuk tumbuh," ujar Hery saat ditemui di sela peresmian Indonesia Financial Center di Jakarta, Selasa (17/9/2024).

Hery mengatakan, BSI juga akan tetap memaksimalkan pertumbuhan tersebut, salah satunya melalui segmen bisnis pembiayaan emas. Itu juga menjadi momentum sejalan dengan kenaikan harga emas yang signifikan belakangan ini.

Sepanjang semester I tahun ini, pembiayaan emas BRIS mencapai Rp8,9 triliun atau naik 41,27% secara tahunan, dengan tingkat kredit macet atau non performing loan (NPF) mendekati nol atau 0,07%.

Hingga akhir tahun, Hery pun menargetkan total pembiayaan emas perseroan akan mencapai 'double digit'. "Akhir tahun ini, target portofolio lebih dari Rp10 triliun," ujar dia,.