Logo Bloomberg Technoz

Boeing Terapkan Langkah Penghematan Biaya Akibat Mogok Massal

News
17 September 2024 15:10

Mogok massal karyawan Boeing. (Sumber: Bloomberg)
Mogok massal karyawan Boeing. (Sumber: Bloomberg)

Benedikt Kammel dan Olivia Raimonde - Bloomberg News

Bloomberg, Boeing Co mengumumkan serangkaian langkah penghematan biaya untuk menghadapi pemogokan panjang dan mahal oleh para pekerjanya di kantor pusat di dekat Seattle, termasuk penundaan perekrutan dan cuti sementara "bagi banyak karyawan."

CEO Brian West memaparkan langkah-langkah tersebut dalam memo kepada karyawan, yang dibagikan dengan Bloomberg News. Ia menjelaskan langkah-langkah "segera" yang diperlukan untuk mendukung pemulihan perusahaan.

Langkah-langkah penghematan ini mencakup penghentian perjalanan non-esensial, penundaan kenaikan gaji apa pun yang terkait dengan promosi, mengurangi pengeluaran untuk pertunjukan udara dan sumbangan amal, serta "pengurangan signifikan dalam pengeluaran pemasok." Boeing juga akan menghentikan "mayoritas" pesanan pembelian untuk program jetliner 737, 767, dan 777 yang terdampak pemogokan, menurut memo tersebut.

"Bisnis kami sedang menghadapi masa sulit," kata West dalam memo tersebut. "Pemogokan ini sangat mengancam pemulihan kami, sehingga kami harus mengambil tindakan yang diperlukan untuk menjaga kas dan melindungi masa depan bersama."

Pekerja dan pendukung Boeing Co. memegang poster di Renton, Washington, AS, Kamis (13/9/2024). (M. Scott Brauer/Bloomberg)